• Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.

Drama Singkat 'Arti Persahabatan'

  • 01.49
  • 1 komentar





Saat istirahat Faras,Dyko dan Indah nongkrong di Lesehan sekolah,seperti biasa mereka sedang mengerjakan tugas bersama sama.

Indah           :Hmm,Kayaknya ada yang kurang deh,tapi apa ya ?
                    (sambil berfjikir..!!!)

Faras           :Oo ya,Fadly.Dimana dia ?dari tadi aku tidak melihat batang  hidungnya !
                     (Sambung Faras)      
                                             
Dyko            :Iya sih,aku juga belum melihatnya sama sekali.Ya udah deh,aku ke kelas                            dulu mungkin Fadly ada di sana.! (berdiri dari bangku kantin dan beranjak ke kelas)


Lalu Dyko beranjak menuju ke kelasnya,dan melihat fadly sedang
duduk sendirian di sudut kelas.

Dyko            :Fadly,kamu kenapa ? (sambil menepuk-nepuk bahu Fadly)

Fadly            :Gak papa kok.. (berusaha mengusap air mata)

Dyko            :Kalau gak papa,kenapa nangis ?

Fadly            :Aku gak nangis,Cuma kena debu aja tadi !

Dyko            :Jangan bohong,fadly !
Aku itu udah kenal kamu sejak 2 tahun yang lalu,jadi aku tau persis sifat kamu,ayolah bilang ke aku.Kamu kenapa ?

Fadly            :Aku lagi kena musibah,Dik ! (sambil menundukkan kepala)

Dyko            :Kena musibah apa,Fad ?

Fadly  :Ibuku sedang sakit parah,aku gak punya uang untuk membelikanya obat.Tadi aja aku baru dipanggil sama guru BK karena aku sudah 6bulan belum membayar spp.

Dyko  :Trus gimana keadaan ibumu,apakah kamu sudah membawanya kedokter ?

Fadly  :Sudah Dik, kata dokter ibuku harus di opname di rumah sakit,tapi karena kami tidak punya uang.Akhirnya ibuku aku rawat sendiri dirumah dengan obat-obatan alami.

Dyko  :Sabar,ya Fad !Tuhan gak akan memberikan cobaan diatas kemampuan umatnya.Kalau urusan uang SPP,Insya Allah aku akan membantumu.

Lalu Indah Dan Faras datang.

Indah :Lho,Fadly kok nangis kenapa ? (sambil berjalan ke Dyko dan Fadly)

Faras  :Hayyo,kamu apain Dik.Habis kamu tuduh ya ?

Dyko  :Nggak ya,Fadly itu nangis gara-gara dia habis terkena musibah!

Faras  :Halah..

Indah :Kena Musibah ?
           Musibah apa ?

Dyko  :Nanti akan aku ceritain ke kamu,tapi gak disini.Soalnya gak enak nanti kalau      didengar sama anak-anak.

Faras  :Huusssh,gurunya datang tuh !! (jari telunjuk ditempelkan ke mulutnya)

Tet..Tet..Tet..,bel pulang pun berbunyi.Dyko,Indah dan Faras keluar menuju tempat parkir sepeda.

Indah :Dik,Fadly tadi kena musibah apa sih ?
           (tanya Indah penasaran..?)

Dyko  :Ibunya sedang sakit parah,dan tadi dia habis ditegur sama guru BK karena   belum bayar uang SPP selama 6 bulan.

Faras  :Kasihan banget,Fadly.Gimana kalau kita bantu dia ?

Indah :Iya,setuju.Tapi gimana caranya ?

Faras  : Kita minta aja sama orang tua kita,buat ngebantu ngelunasin SPPnya Fadly.Sia-  sia kan kalau Fadly putus sekolah,dia kan tergolong murid yang berprestasi !

Indah :hmm,iya deh.Ya udah kita pulang yuk !Keburu hujan nanti. (sambil menitih sepeda..)

Sewaktu diperjalanan pulang mereka melihat Fadly sedang bernyayi sambil menggoyang-goyangkan tutup botol Fanta.

Faras  :Dik,Ndah !itu kan Fadly,ngapain dia ngamen ?kita samperin dia yuk !

Indah :Fad,kenapa kamu ngamen seperti ini ?

Fadly  :Aku bingung Ndah,harus gimana.aku sudah berniat untuk putus sekolah karena aku belum bisa melunasi biaya sppku,dan aku malu Ndah,setiap hari aku dipanggil oleh guru BK. (Jelas Fadly dengan sedikit mengeluarkan air mata.. !!)

Dyko  :Tapi,bukan dengan cara seperti ini Fad,kan kamu anak yang terdidik.Tidak sepantasnya kamu berperilaku seperti ini.

Faras  :Betul itu,kan juga masih ada kami.Kami akan mencari jalan keluar supaya kamu bisa melunasi biaya sppmu,dan ibumu bisa di rawat dirumah sakit.

Indah :Iya Fad,Jangan Kawatir.Kami disini selalu ada buat kamu !

Fadly  :Terimakasih ya teman-teman,kalian memang sahabatku yang selalu mengerti aku,dan menerima ku apa adanya !

Dyko+Indah+Faras : Iya,sama-sama

Faras  :Sekarang kita pulang sama-sama yuk,udah gerimis nih !

Keesokan harinya,satu unit ambulance datang kerumah Fadly untuk menjemput ibunya.

Indah :Gimana Dik,sudah beres semua.Ambulancenya udah datang kerumahnya   Fadly,kan ?

Dyko            :Udah kok.
Faras,uang sumbangan dari teman-teman kemarin udah kamu bawa kan?

Faras  :Udah,tadi aku juga diberi sama ayahku buat ngebantu biaya administrasi ibunya Fadly.
(sambil menghitung uang sumbangan yang terkumpul..)

Indah :Oke deh,semua.Ayo kita kasih uang ini ke Guru Bk,dan habis itu kita pergi kerumah sakit bersama-sama.



Sesampainya dirumah sakit.

Dyko  :Gimana keadaan ibumu,Fad ?

Fadly  :Alhamdulilah,Ibuku sekarang sudah lebih baik.Terimakasih ya teman-teman    berkat kalian ibuku mendapatkan perawatan dirumah sakit ini.

Indah :Sama-sama fad.Oo ya Ini ada sedikit uang dari kami semua buat untuk perawatan ibumu selama di rumah sakit.Mudah-mudahan cukup ya !

Fadly  :Alhamdulilah,Terimakasih untuk kedua kalinya,ya teman-teman,aku gak tau gimana cara ngebalas kebaikan kalian

Dyko  :Kami senang kok Fad,bisa membantu kamu.Inilah yang dinamakan persahabatan dalam suka ataupun duka.

Faras  :Betul Itu,seorang sahabat yang selalu ada disaat salah satu sahabatnya sedang mengalami kesusahan.

Indah :Saat kita bersama-sama mengucapkan “Syair Persahabatan Kita”,Oke!!

Faras+Dyko+Fadly  : Oke . dan merekapun bernyanyi bersama2

1 komentar:

Poskan Komentar

My Music Playlist

 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 _UNDERSTAND_, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan