• Korewa zombie desuka
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor.

Yesung Super Junior

  • 01.09
  • 0 komentar

Yesung suju



Nama Lengkap : Kim Jong-Woon
Nama Panggilan: Yesung
Tempat-Tanggal Lahir : Cheonan, South Chungcheong, South Korea – 24 Agustus 1984
Genres Lagu : Pop, Dance, R&B
Pekerjaan : Penyanyi, Penari, Aktor
Alat Musik: Piano
Mulai Aktif : 2005-Present
Labels: SM Entertaiment
Bergabung Dalam : SM Town, Super Junior, Super Junior KRY, Super Junior – Happy
Hobby : Nyanyi, Olahraga, Baca, Nonton Film, Dengerin Musik
Golongan Darah : AB
Tinggi Badan : 178 cm
Berat Badan : 64 kg
Trivia Fact :
Ia mempunyai seorang adik Laki-Laki yang bernama Jongjin
Yesung oppa, mungkin kalian pernah dengar nama ini??? Yup!! benar sekali, oppa adalah slah satu lead vocalnya super junior, yang kemampuannya juga diatas rata-rata karna suaranya yang menenangkan hati tetapi juga bisa membuat hati menjadi tambah resah, karna oppa kalo nyanyiin lagu dapet banget deh feelnya.. koq jadi cerita panjang lebar gini yah mendingan kita lanjut ajah ke fakta yesung oppa. ^_^ 

Inilah Fakta Aneh, Unik Menarik Dari Yesung : 
1.    Yesung pernah menjadi host sebuah radio dengan progam radionya sendiri, M.I.R.A.C.L.E for You (keren looh programnya, suju sering buat lelucon).
2.    Tanggal 6 November 2005, Yesung bergabung dengan Super Junior 05 (Generasi pertama Suju), (yang videonya pernah dikomentari sama ibunya Yesung)
3.    Bulan November 2006, Yesung ditempatkan di subgroup yg pertama, yaitu Super Junior- K.R.Y, dan dia sebagai leadernya (wah selamat yah oppa)
4.    Pada tahun 2008, Yesung menjadi member Super Junior-Happy (kyaaa judulnya ajah Suju Happy, jelas anggotanya imut-imut, termasuk oppa).
5.    Pada tanggal 10 Mei 2008, Yesung masuk rumah sakit karena roboh habis lari 70 km untuk acara Charity Martahon. (tenang sobat, sudah sembuh kok)
6.    Tanggal 8 Agustus 2008, Yesung masuk rumah sakit lagi gara-gara jatuh dari panggung yang tingginya 1,5 meter saat latihan untuk performance di acara KBS music . (oppa makanya hati-hati)
7.    Yesung menyanyi solo untuk lagu Love really hurts sebagai theme song drama korea Tazza yg mulai pd tgl 16 September 2008. (aaaa.. lagunya enak pake banget deh)
8.    Yesung juga menyanyikan solo theme song drama korea Cinderella’s Sister (kalau di Indonesia judulnya “Cinderella Step Sister) yang berjudul ‘It has to be you / that sould be you’ pada bulan maret 2010. (liat filmnya kan sobat ?)
9.    Dia juga bernyanyi duet dengan Luna, menyanyikan theme song drama korea President, dengan lagu yg berjudul Loving you pada bulan desember 2010
10. Pada tanggal 31 januari 2011, Yesung lagi-lagi menyanyikan theme song drama korea, yaitu Paradise Ranch, dengan lagu yg berjudul Waiting for you.
11. tahun 2010, Yesung pernah jg jadi Host berdua dengan Leeteuk untuk acara baru MBC Love Chaser.
12. Pada tahun yang sama (2010) Yesung direkrut menjadi mc program MUZIT (a musical talk show)
13. Musim Panas 2007, pertama kali Yesung berakting dalam acara komedi Super Junior yang berjudul attack on the Pin-Up Boys.
14. Tahun 2009, Yesung memerankan tokoh Jung Myung-soo dlm drama musikal South Korean Mountain Fortress.
15. Tahun 2010, yesung berdua dengan sungmin kebagian peran dlm drama musikal Hong Gil Dong.
16. Pada tahun yang sama juga, yesung lagi-lagi kebagian peran dlm drama musikal Spamalot. (waah oppa laku sangat)
17. Pada tahun 1999 yesung ikut dlm kompetisi menyanyi Chun-an, dan menang!!!! horeee selamat oppa jangan lupa makan-makan
18. Tahun 2001, ibunya yesung mendaftarkan yesung pada audisi Starlight Casting System SM Entertainment tanpa sepengetahuan yesung. (haya nakal juga ibunya yesung, persis anaknya ^,^v )
19. Tahun 2010, lagu It has to be you masuk dlm nominasi Cyworld Digital Music Awards (won), dan 25th Golden Disk Awards(just nominated).
20. Tahun 2011, lagi2 lagu It has to be you masuk sebagai nominasi Cyworld Digital Music Awards dan memenangkan nya. (Waah jadi iri sama prestasinya oppa)
21. Yesung oppa orang nya parno banget, benar-benar penakut, takut sama hantu
22. Yesung oppa itu narsis gila!! suka berfoto!!! jago banget soal potret memotret, ahaha. Hasil nya bagus looh! haha
23. Yesung tidur sekamar dengan ryeowook. Yesung memang paling dekat dengan ryeowook, dan mereka berdua merupakan couple dalam suju’s family nama mereka berdua digabung menjadi Yewook.
24. Dalam Super Junior-KRY, yesung lebih dekat dengan ryeowook. tapi kalo di Super Junior yesung juga deket sama kyuhyun
25. Yesung sering di bully oleh member lain, yang paling sering ngebully yesung adalah kangin
26. Yesung dijulukin si kepala besar oleh anak2 suju, dan dia suka protes kalo di panggil begitu,  kata yesung oppa : ” Tolong berhentilah memanggilku big head yesung, kepala ku tidak besar”. (seeettuuujjuu sangat )
27. Tipe cewek ideal yesung: cewek polos, muka baby face, kepribadian polos(yaah gk lolos dah saya --_--)
28. Yesung oppa makan nya sedikit, tapi sering. (sama aja boong) haha
29. Yesung oppa suka ngedance abstrak,tidak jelas. Aneh banget ! haha
30. Yesung pengen jadi Bisnisman kalau sudah pensiun.
31. Yesung oppa pernah ngomong 2 jam nonstop dalam sebuah acara, dan pada saat penanyangan, ternyata bagian yesung dipotong 90% !!! (protes saja, protes)
32. Yesung oppa pernah nangis dimarahin petinggi SM ini semua gara-garanya yesung tidak punya banyak fans
33. Yesung oppa punya kebiasaan suka meraba wajah orang, meraba bibir orang. dan kebiasaan itu paling tidak disuka member suju lainnya. (aneh sangat kau lah oppa haha). kata shindong, yesung punya touching syndrome ( ada kah ?? haha) yesung paling suka nyentuh philtrum (lekukan diatas bibir) orang lain. philtrum favorit yesung adalah philtrum nya siwoon (jiaah tambah aneh saja oppa, tp tetep suka koq aku). oleh karena itu yesung oppa juga punya julukan: Mr.Philtrum
34. Yesung oppa punya suatu keunikan pada waktu tidur, dia suka pindah-pindah tempat tidur setiap 20 menit. Pindahnya ketempat tidur member lain, bukan cuma numpang tidur, tapi juga meraba-raba bibir member lainnya. (genit nih oppa)
35. Menurut member suju lainnya, yesung adalah member terseram aneh. (yang penting bagi Mochi oppa paling cakep)
36. Yesung oppa suka megang-megang wajahnya kyuhyun. (yang penting jangan dicubit ya oppa)
37. Yesung oppa paling suka musim gugur. (kenapakah???)
38. Yesung oppa paling suka dgn warna merah!
39. Yesung oppa itu cerewet banget, hobi banget ngomong
40. Yesung oppa punya peliharaan kura-kura yg bernama Ddangkoma ( Little Sweet Potato) !!
41. Yesung itu sangat menyayangi ddangkoma. buktinya yesung suka sedih tiap kali ingat kalau usia kura-kura bisa mencapai 80 taun. Yesung takut,, jika seandainya dia meninggal siapa lagi yang akan merawat ddangkoma?!!
42. Yesung suka ngajak ngobrol ddangkoma, tp ddangkoma hanya terdiam membisu (jiaah, ya iyalaah orang binatang n=mana bisa ngomong,haha), yesung akhirnya cuma termenung sambil ngeliatin ddangkoma, dan ternyata Eunhyuk ngeliat dan langsung tanya, “hyung!! Ada apa??” terus yesung jawab, “kupikir dengan memeliharanya bisa mengurangi kebosananku tapi sejak memeliharanya, sepertinya aku malah semakin bosan.
43. Kebiasaan anehnya yesung, kemungkinan besar diturunkan oleh ibunya, hahaha. Ibunya yesung sering dateng pagi-pagi ke dorm anak-anak suju terus nyiumin mereka satu persatu, wuahaha (padahal anak-anak suju kalau tidur suka pakai boxer doang).
44. Dalam pertemuan orang tua anak-anak suju, waktu ngobrol-ngobrol Ibunya yesung pernah ngomong begini dengan ayahnya kangin, ” Hai,, kamu kan seumuran sama saya! Ayo kita berteman!” lantas saja ayahnya kangin langsung shock dan tidak pernah mau datang lagi dalam acara pertemuan orang tua member suju. (hahah menyeramkan juga)
45. Yesung pengen banget ke Kanada.
46. Saat makan, yesung oppa punya keunikan yang khas, yesung suka memegang sumpit saat mengangkat pinggir makanan.
47. Saat SMA (senior high school), yesung bela-belain nabung buat beli radio. Setelah berhasil membeli radio, eh nilai sekolah yesung jadi menurun, akhirnya ibu yesung membuang radio itu. yesung nangis-nangis dan mau kabur dr rumah (sabar-sabar)
48. Yesung termasuk member yang paling gila dan tidak tau malu hlo
49. ” annyeong haseyo!, aku adalah member dengan suara paling indah di Super Junior..” <– cara perkenalan diri yesung oppa di tv.
50. Yesung oppa sangat sulit diprediksi. Dan memiliki sifat yang tidak jauh berbeda dengan heechul yaitu hancur, gila dan sinting. wuahah
51. Saat suju pertama debut dengan single pertamanya “twins”, yesung tidak pernah tertangkap kamera tv (maksudnya jarang sekali), dan itu membuat dia kecewa. tp setelah 3 minggu debut, ada sesi wawancara yg mengclose up shot yesung !!! dan malam harinya, ibu yesung langsung telephone bilang: “anakku!! akhirnya mukamu muncul di tv!!” (kyaa turut berduka cita yah)
52. Di film pertama Suju, attack on the pin-up boys ada adegan lempar-lemparan poop, semuanya berteriak “aarrgghhtt!!” sedangkan yesung malah berteriak manggil “ommaaa!!!”. waktu ditanya kenapa? katanya “sceneku sangat sedikit, hanya beberapa menit. aku khawatir, sedikit saja ibuku lengah menonton film ini, ia pasti tidak akan melihatku, karena itu aku memanggilnya, siapa tau ia mendengarku” (waah panggil Mochi saja oppa 3 kali nanti langsung datang)
53. Eunhyuk paling ga mau masuk kamar yesung. Menurut eunhyuk kamar yesung memiliki aura berbeda.  (aura seram kali apa bagaimana ? haha)
54. Begitu juga Menurut siwon, “Jika yesung berada dibelakangmu, auranya akan berbeda sekali, hawa dingin akan terasa”. hahaha, emang bagaimana aura nya? kaya ada hantu gitu yaa? hahaa
55. Selain punya karakteristik suara yang kuat, yesung juga merupakan salah satu penari terbaiknya Super Junior.
56. Tingkah laku yesung oppa bener2 konyol! haha, bukan karena kata-katanya yang bikin tertawa tak jelas, tapi cuma dengan melihat gerakan badannya saja sudah buat kita ngakak!!! hahaha
57.  Yesung paling suka ngoleksi kalung, cincin dan gelang yang harganya selangit.(aduuh oppa knpa gk d tabungin ajah )
58. Yesung oppa kayak batu !! Pernah waktu member Suju ikut acara EHB, para member diberi gas tertawa yang bila kita menghisap gas tersebut, maka kita akan tertawa. Tetapi ketika Yesung mencobanya dan ia hanya berkata “Aku ngantuk” (waah kagak nyambung)
59. Saat kecelakaan yang menimpa Suju tahun 2007, Yesung menangis atas kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun. Dia bahkan berkata pada Leeteuk agar jangan khawatir sebab ada dirinya yang akan menjaga seluruh member Suju (emang apa yang dipikirin yoesung saat itu yah). Dan melihat keadaan Kyuhyun yang paling parah itu Yesung tidak kuat menahan tangis. Yesung termasuk member yang cukup akrab dengan Kyuhyun, dikarenakan usia Kyuhyun yang hanya berbeda setahun dari adiknya sendiri. Kata Yesung “ Kalau kau sembuh, aku tidak akan marah lagi meskipun kau selalu berbuat iseng padaku.”
60. Di kamar Yesung ada hair dryer, catokan dan bando pink bergaris. tentu saja semua member tidak perlu beli karena mereka bisa pinjam yesung. Bandonya itu buat ngelap setelah cuci muka.
61. First kissnya waktu Yesung kelas 2 sma 9(senior high school)
62. Sifat Yesung sendiri yang awalnya dikenal pendiam, sebenarnya belum nampak. Sifat aslinya yang aneh dan gila dan tidak tahu malu itu muncul juga di Super Junior E.H.B. apalagi saat dia melakukan tarian cumi-cumi dan Octopus dance dengan gilanya yang membuat hasil pengukuran kedua malah lebih jelek dari yang pertama. Scene di E.H.B. yang gila-gila memang kebanyakan dilakukan oleh Yesung
63. Yesung ini punya small fingers hlo ! imut banget nih jari-jarinya, tidak pantas sama mukanya yang keren, huehehe
64. Yesung tidak bisa minum alkohol, otomatis dia tidak minum alkohol doong
65. Sekarang kura-kura kedua ! yesung oppa beli lagi niih, namanya Ttatkoming, buat nemenin dDangkoma yaaa
66. Yesung bisa meniru suara siwon, Donghae, dan Kangin dengan sempurna
67. Ukuran sepatu yesung 260-270 (beda hlo ukurannya sama yang ada di Indonesia)
68. Kebiasaan buruk yesung! kalo mandi pasti selalu lupa bawa handuk, dan waktu mau ngambil handuknya, dia langsung saja keluar dari kamar mandi (astaga, oppa gila sekali)
69. Yesung benar-benar  iri dgn badannya Siwon.
70. kalo yesung oppa make topi, rambut yang tidak ketutupan sama topi tetap di dandaniiin
71. Pas lagi ada tour, yesung selali minjem semua kunci kamar anak-anak suju dari manager, terus dia bakal masuk kekamar anak-anak suju satu per satu saat mereka tidur. hayoo mau ngapain coba? pasti megangin bibir mereka yaa?
72. Yesung mau honeymoon ke Kanada
73. Waktu masih kecil, hobi Yesung mengoleksi serangga. haha
74. Cyworld nya yesung oppa : www.cyworld.com/ys1106ys
75. Yesung punya tanda lahir berbentuk pulau Jeju di perutnya.
76. Star Golden Bell mengatakan, Yesung menduduki peringkat ke-622 dunia dalam daftar penyanyi yang paling dicari dalam mesin pencari.
77. Waktu SuperShow3 di Singapore, Yesung di lempar lightstick oleh penonton(jahatnya yg melempar --_--)
78. Yesung paling cepat merubah ekspresi wajahnya. dari ketawa terbahak-bahak terus 1 menit kemudian wajahnya langsung berubah dingin *cool cool gimana gitu* huahaha
79. Setiap SJ bersiap mau live show di suatu acara pasti Suju bakalan doa dan tos bersama, terus setelah tos selesai Yesung pasti memegang dan menahan salah satu tangan member Suju dan bilang ke orang tersebut seperti ini “Kamu akan beruntung hari ini” *Kok rada-rada seram gitu yaa*
80. Yesung punya suara yg tinggi, khas, seksi serta sangat menyentuh hatii,
81. Yesung punya adik cowok, nama nya Kim Jong Jin, mirip sama yesung (sifatnya, tapi sama manisnya )
82. Yesung dan orangtuanya berhasil mendirikan sebuah usaha restoran yang bernama Babtol yang berlokasi di Hongdae
83.  Member yang paling akrab sama Yesung kan Wookie yaa.. nah, kalo wookie nangis, yesung bakal senyum-senyum sendiri,terus beberapa menit,yesung bakal ikutan nangis juga ~_~ (lho?? haha)
84. Yesung bisa main piano
85. Yesung pernah mengigau menyanyikan sebuah lagu. (ngigau= melakukan aktivitas saat sedang tidur)
86. Yesung sangat sayang dengan ibu nya, dia menangis sambil menceritakan soal ibunya saat di acara Super Junior-Happy.
87. Yesung merupakan salah satu member pelawak di Super Junior
88. Yesung oppa pernah menggantikan member Jonghyun dari SHINee di saat pertunjukan menyanyikan lagu RING DING DONG
89. Pernah dimarahin sama —— gara-gara pakaiannya. Begini nih ceritanya, waktu mendukung KORSEL di World Cup. Para member Suju memakai pakaian yang bertemakan dengan Red Devil. Begitu juga dengan dengan Yesung. Tapi, —— complain pada Yesung karena tak seharusnya ia menggunting bagian bendera. Tapi untung saja dengan cepat SME membela Yesung dan mengatakan bahwa itu hanya untuk membuat bendera tersebut cukup dengan leher Yesung. ( kadang-kadang SME baik juga yaaa ~.~)
90. Menurut Mochi pribadi niih, kemungkinan besar, yesung tidak pernah operasi plastik kaya artis-artis korea lainnya. muka masih original !!! masih sipit
91. Tahun 2012-2014 nanti yesung bakal vakum dari super Junior , karena harus wamil (---_---)
92. Pernah sekali yesung mengaku kalau dia kagum sama artis korea yang bernama Moon geun Young.
93. Yesung oppa dikenal sebagai idola yang sangat berbakti kepada orang tuanya
94. Yesung oppa kalau nyanyi energic banget looh, maksimal, fokus banget !!! kita bakal gemes sendiri ngeliat yesung oppa lagi nyanyi, pas lagi nyanyi, auranya keluar!!! keliatan seksi juga saat lagi nyanyi, huehehe
95. Yesung oppa punya senyum yang benar-benar manis, kalau lagi diam imut, bikin meleleh T_T (kyaaaa.. setuju bgt dah)
96. Foto Yesung oppa pernah masuk majalah Swiss “BLICK” yang mengatakan bahwa yesung oppa adalah anak presiden korea utara Kim Jong Il, Kim Jong Woon (nama anak presiden korea utara juga “Kim Jong Woon” dan mereka seumuran) hahaha!!yang parahnya! artikel tentang rencana presiden Kim menyerahkan kepemimpinannya kepada sang anak jadi headline utama!!! hahaha*ngakak* masa reporter tidak heran poto anak presiden sekeren yesung >.< haha xD *nb: yesung itu org korsel, bkn korea utara, ingat yaa ingat* hehe
97. Yesung oppa sekarang punya 3 kura-kura looh, Trio kura-kuraa, hehehe. namanya Ttatkomaeng, bayi kura-kura yg baru bergabung dengan kura-kura yesung oppa yang lainnya  yang kompak yaa, hehe *Mochi suka yesung salah satunya karena dia sayang dengan hewan peliharaan  *
98. tulisan yesung di cyworldnya:“ttatkomaeng adalah bayi kura-kura yang baru saja bergabung dengan ttatkoma yang sudah mulai berkembang menjadi dewasa dan ttatkoming yang selalu malu malu. Hyung sudah memberikanmu rumah besar jadi baik-baiklah kalian dan tumbuh dengan sehat”
99. Pelajaran favorit yesung oppa adalah Penjaskes (olahraga) dan spelling dan pelajaran terakhir yg disukai yesung oppa adalah matematika !! huahaaha Mochi malah tidak suka Matematika
100.                 Juara kelas tertinggi yg pernah didapat oleh yesung yaitu juara 2 dan yang terendah yaitu juara 22, hahaha tidak apalah.. makanya rajin belajar yaa, heh

My Music Playlist

 

Eucliwood hellscythe Theme | Copyright © 2012 _UNDERSTAND_, All Rights Reserved. Design by Djogzs, | Johanes djogan